Kuliner khas Betawi

IMAGEResep Ketoprak khas Betawi
Bahan : 2 buah Tahu Putih 1/2 Sdt Garam 2 siung Bawang Putih, haluskan 100 ml Air 4 buah Lontong, potong-potong 100 gr Taoge, seduh 100 gr Bihun,...
IMAGEResep Laksa khas Betawi
Bahan : 1 liter Santan Cair ½ ekor Ayam, potong 4 bagian 250 ml Santan Kental Bahan Pelengkap : 150 gr Bihun, rendam, tiriskan potong-potong 2 butir...
loading...

Bini gue bener-bener sujud sukur pade Tuhan Yang Maha Esa, setele lame nike same gue, dan gue setie bangat ame die. Gue juge sujud sukur, punye bini demplon nyang setie, juge nurut lagi ame gue.

Ceritanye begini....

Istri gue tibe-tibe nanyain gue, "Bang, elu selama ini emang bener cuma punya bini atu aje?" Gue jawab; iye emang nape?

Istri : Elu kagak mau kawin lagi bang, kayak mang Aji sebele kite noh, punya bini tige.
Gue : Kagak lah, elu khan buat gue botoh selame-lamenye...
Istri : Gak sale gue terima elu ya bang, elu emang Buaye sejati.
Gue : Alhamdulile ye, elu akhirnya sadar, kalo gue nih emang Buaye Betawi nyang sejati.

Membaca dialog di atas, mungkin kita akan mengkrenyitkan dahi kita, koq sepertinya tidak nyambung ya....

Itulah pintarnya para pendatang haram ke negeri kita ini, mereka tahu bahwa orang Betawi adalah orang-orang kaya (para tuan tanah) yang sangat setia pada keluarganya. Bagaimana untuk merusak pola hidupnya?

Mereka harus memutar balik filosofi masyarakat yang ingin mereka manfaatkan, jadilah istilah Buaya Darat adalah Playboy. Untuk merusak akar budayanya.

Kepemilikan tanah (eigentum), merupakan kekuatan ekonomi yang teramat kuat, oleh karenanya di banyak negara Tanah dikuasai oleh Pemerintah. 

Dengan pola banyak istri yang konsumtif, maka para pendatang haram tersebut dapat dengan mudah untuk mensiasati dengan menawar harga tanah dengan harga murah.

Sebagai catatan : Dari penelitian beberapa ahli, bahwa Buaya adalah binatang yang memiliki satu pasangan seumur hidupnya.

IMAGE Bawang Merah
Tuesday, 14 October 2014
Buat Obat Cacing dan Diabetes. Pada zaman sekarang, umumnya bawang merah digunakan oleh masyarakat untuk bumbu masakan. Ada berbagai macam zat... Read More...
IMAGE Bawang Putih
Tuesday, 14 October 2014
Mencegah Kanker, Jantung dan Diabetes. Bawang Putih (Alium Sativum) adalah salah-satu tanaman yang biasa hidup diladang-ladang didaerah pegunungan... Read More...
IMAGE 7 Jurus Terong Ungu
Tuesday, 07 January 2014
Kandungan nutrisi Terong Ungu sangat luar biasa, antara lain: Kalsium, Mineral, Bioflavonoid, Vitamin K, serta Kaya Serat. Read More...
IMAGE Gunanye Bayem
Tuesday, 31 December 2013
Nih Sayuran terkenal, selain gampang dapetinnye, rasanye juge enak. Selaen bayem banyak macamnye, bayem juge punya kandungan gizi nyang sangat... Read More...
IMAGE Wedang Secang
Masyarakat Jawa mengenal Secang sebagai bahan untuk membuat minuman yang disebut wedang Secang. Wedang Secang memiliki kegunaan untuk menyehatkan,...
IMAGE Wedang Temulawak
Rimpang Temulawak (Curcuma Xanthoriza) mengandung curcumin yang memiliki kegunaan alami sebagai anti inflamasi (anti radang). Anti hepatotoksik yang...
IMAGE Makanan Tidak Sehat
Anak-anak biasanya lebih suka dengan makanan yang berwarna menarik dan manis. Namun, sekarang banyak makanan instan yang digemari si kecil,...
IMAGE Sayur Asem
Asam Jawa yang digunakan dalam Sayur Asem mempunyai khasiat yang tinggi, yakni; dapat menyembuhkan Asma, Batuk, Demam, Rematik, Luka Borok, hingga...
IMAGE Gunanye Bangkoang
Care Mure Cege Kanker Prostat, ame Pelihare Tulang dan Gigi. Kandungan vitaminnye ternyate kagak sebanding ame bentuknye.
IMAGE Gunanye Jambu Biji Mere
Mure Merie Suburin Sistem Reproduksi Pria. Hampir semue bue nyang punye warne cerah, bise dipastiin kaye ame likopen.
IMAGE Gunanye Bunga Matahari
Kegunaannya, antara lain: Bunga : antipiretik, hipotensif, menurunkan tekanan darah, mengurangi rasa nyeri (analgetik), nyeri haid (dysmenorrhoe),...
IMAGE Kegunaan Bunga Sepatu
Cara Murah Melawan Kencing Nanah, Haid Tidak teratur, dlsb. Tampilannya yang indah membuat kita hanya terlena untuk memandangnya saja...
IMAGE Daun Kelor
Daun Kelor mengandung nutrisi yang engkap jika dibanding dengan daun yang lain. Selain vitamin dan mineral, juga mengandung semua asam amino...
IMAGE Daun Pepaya
Berikut beberapa kegunaan Daun Pepaya, antara lain : Melunakkan Daging; gunakan daun pepaya untuk membalut daging sebelum dimasak, pasti daging akan...
IMAGE Mengusir Nyamuk
Menggunakan tumbuhan dapat mengusir nyamuk secara alami, hal ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan berbagai tanaman yang dibenci oleh nyamuk....

Jiwa sehat

IMAGE Jiwa Sehat
Di bawah ini ada 6 tips untuk mencapai Jiwa yang Sehat, dengan membaca 6 tahapan di bawah ini, maka Anda sudah pada jalur menuju Jiwa yang Sehat Kita...
IMAGE Mencapai Jiwa Sehat
Ada 6 Saran untuk mencapai Jiwa yang Sehat, dengan membaca 6 tahapan di bawah ini, maka Anda sudah pada jalur menuju Jiwa yang Sehat Kita harus jujur...

Kesehatan Wanita

IMAGE Bau Amis Waktu Lagi Haid
Datang BulanBeberapa resep, nyang bise digunain bakal ilangin Bau Amis waktu lagi Haid.Resep 130 g kemangi30 g temulawak, potong-potong5 lembar daun...
IMAGE Proses Persalinan Alami
Ramuan Tradisonal Kuno baik digunakan apabila kandungan telah memasuki 8 1/2 bulan. Ramuan ini bermanfaat untuk memperlancar proses persalinan atau...

Kesehatan Pria

IMAGE Sembuhkan Prostat Cara Alami
Radang Prostat terjadi akibat perubahan hormonal dihidrotestosterm dalam jaringan kelenjar prostat yang meningkat pada usia 40 tahun ke atas....
IMAGE Care alami bakal penyakit Hernia
Bahan :1. Telur ayam kampung 1 butir2. Madu asli 3 sendok makan3. Minyak samin 3 sendok makan.Care Pembuatannye : Telur ayam diambil kuningnye,...